Prosedur Pencatatan Biaya Pengobatan Para Pegawai, Pensiun dan Keluarga PT. PLN Area Banda Aceh

Main Article Content

Teuku Faris Rifqi
Irma Farnita

Abstract

Prosedur pencatatan biaya pengobatan bagi para pegawai, pensiun, dan keluarga di PT. PLN Area Banda Aceh merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan guna mengoptimalkan pengelolaan keuangan perusahaan. Pencatatan biaya pengobatan ini meliputi proses administrasi, pembayaran, dan pelaporan biaya pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi prosedur pencatatan biaya pengobatan yang dilakukan oleh PT. PLN Area Banda Aceh serta menganalisis hubungannya dengan teknologi komputer dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prosedur pencatatan biaya pengobatan di PT. PLN Area Banda Aceh sudah cukup baik dan dilakukan secara sistematis, mulai dari proses administrasi, pembayaran, hingga pelaporan. Namun, masih terdapat beberapa kendala dalam proses pencatatan biaya pengobatan, terutama dalam hal pengarsipan data. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan teknologi komputer guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pegawai dalam proses pencatatan biaya pengobatan. Dalam hal ini, teknologi komputer dapat digunakan dalam proses pengarsipan dan manajemen data, sehingga memudahkan pengaksesan dan pengolahan data secara cepat dan akurat. Selain itu, teknologi komputer juga dapat membantu mempercepat proses pembayaran dan pelaporan biaya pengobatan. Dengan demikian, penggunaan teknologi komputer dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja pegawai, sehingga dapat mempercepat proses pencatatan biaya pengobatan dan pengelolaan keuangan perusahaan secara keseluruhan.

Article Details

How to Cite
Rifqi, T. F., & Farnita, I. (2020). Prosedur Pencatatan Biaya Pengobatan Para Pegawai, Pensiun dan Keluarga PT. PLN Area Banda Aceh. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Sekretari, 5(1), 10–22. Retrieved from http://journal.lembagakita.org/index.php/jemensri/article/view/988
Section
Articles

References

Ahmad, L., & Wali, M. (2019). Perancangan software asisten dosen sebagai media dalam pelaksanaan computer assisted learning di AMIK Indonesia Banda Aceh. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 8(1), 38-43.

Amri, K. (2017). Analisis pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan pendapatan: Data panel 8 provinsi di Sumatera. Jurnal EMT Kita, 1(1), 1-11.

Amri, K. (2017). Indek harga konsumen dan belanja modal terhadap indek perilaku korupsi. SI-MEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES, 8(1), 49-65.

Amri, K., Masbar, R., & Aimon, H. (2019). Is there a causality relationship between local tax revenue and regional economic growth? A panel data evidence from indonesia. Regional Science Inquiry, 11(1), 73-84.

Hasyim, S., Zulhilmi, M., & Amri, K. (2019). Is there a causality relationship between law enforcement, crime rates, and economic growth? An empirical evidence from western Indonesia. Regional Science Inquiry, 11(3), 95-109.

Mahardika, K., & Utami, S. (2019). Implementasi Program Pencegahan Penyakit Tidak Menular Di Puskesmas Cangkringan Kabupaten Sleman. Wacana Publik, 13(01).

Muliadi, M., & Amri, K. (2019). Penerimaan zakat dan penurunan kemiskinan di Aceh: Peran dana otonomi khusus sebagai pemoderasi. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 5(3), 231-244.

Rizal, S., & Wali, M. (2018). Perbankan Komputer: Teori dan Praktikum. Deepublish.

Runtu, T., & Lambey, R. (2018). ANALISIS PENERAPAN IMBALAN PASCAKERJA PADA KARYAWAN PT. MOY VERONIKA. GOING CONCERN: JURNAL RISET AKUNTANSI, 13(02).

RIZAL, S., & WALI, M. (2019). The Effect of Leadership Style, Compensation and Organizational Commitment to Working Satisfaction of Aceh Social Service Employees. Editorial Board, 797.

Sormin, Y. B. (2019). Sistem Informasi Penggajian Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara.

Wali, M. (2017). Adsense Mobile dan Respon Pengguna Smartphone: Intrusiveness dan Irritation. Jurnal EMT KITA, 1(2), 107-120.

Wali, M. (2017). Membangun Aplikasi Windows dengan Visual Basic. NET 2015 Teori dan Praktikum: Indonesia (Vol. 1). KITA Publisher.

Wali, M. (2018). Add-ins Microsoft Office: Add-ins Microsoft Office (Vol. 1). Kita Publisher.

Wali, M., & Ahmad, L. (2017). Perancangan Aplikasi Source code library Sebagai Solusi Pembelajaran Pengembangan Perangkat Lunak. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 1(1), 39-47.

Wali, M., & Ahmad, L. (2018). Perancangan Access Open Journal System (AOJS) dengan menggunakan Framework Codeigniter dan ReactJs. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 2(1), 48-56.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>