Sistem Pencatatan Biaya Pengobatan Para Pegawai, Pensiun Serta Keluarga PT. PLN (PERSERO) Area Banda Aceh

Main Article Content

Tauku Faris Rifqi
Irma Farnita

Abstract

Penanganan biaya pengobatan bagi pegawai dan keluarga merupakan bagian yang penting dalam manajemen keuangan suatu perusahaan. Oleh karena itu, PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh memiliki sistem pencatatan biaya pengobatan yang telah terintegrasi dengan teknologi komputer. Sistem ini bertujuan untuk memudahkan pengelolaan biaya pengobatan pegawai, pensiun, dan keluarga secara efektif dan efisien. Pada penelitian ini, dilakukan analisis terhadap pengaruh motivasi kerja dan disisi teknologi komputer terhadap sistem pencatatan biaya pengobatan di PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sistem pencatatan biaya pengobatan di PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh. Selain itu, disisi teknologi komputer juga berperan penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan biaya pengobatan. Hal ini terlihat dari penggunaan sistem pencatatan biaya pengobatan yang telah terintegrasi dengan teknologi komputer, yang dapat mempercepat proses pencatatan dan pengolahan data. Dengan demikian, motivasi kerja dan teknologi komputer merupakan faktor penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem pencatatan biaya pengobatan di PT. PLN (Persero) Area Banda Aceh. Oleh karena itu, perusahaan perlu terus memperhatikan dan mengembangkan kinerja karyawan serta sistem teknologi informasi yang digunakan untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

Article Details

How to Cite
Rifqi, T. F., & Farnita, I. (2019). Sistem Pencatatan Biaya Pengobatan Para Pegawai, Pensiun Serta Keluarga PT. PLN (PERSERO) Area Banda Aceh. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Sekretari, 4(1), 34–44. Retrieved from http://journal.lembagakita.org/index.php/jemensri/article/view/980
Section
Articles

References

Airlang, U. (2016). Perlindungan Konsumen Pada Transaksi Online Dengan Sistem Pre Order Usaha Clothing (Doctoral dissertation, UII Yogyakarta).

Amri, K. (2017). Analisis pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan pendapatan: Data panel 8 provinsi di Sumatera. Jurnal EMT Kita, 1(1), 1-11.

Amri, K. (2017). Indek harga konsumen dan belanja modal terhadap indek perilaku korupsi. SI-MEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES, 8(1), 49-65.

Amri, K. (2018). Is there causality relationship between economic growth and income inequality?: Panel data evidence from Indonesia. Eurasian Journal of Economics and Finance, 6(2), 8-20.

Khairul, A. M. R. I. (2018). The macroeconomic impact of regional minimum wages: A cross-province data evidence from Indonesia. Regional Science Inquiry, 10(3), 163-176.

Mukhtar, M., & Wali, M. (2014). Sistem Harga Pokok Produksi dengan Pendekatan Job Order Costing dan Pengaruhnya Terhadap Laba Usaha. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis (EMBis), 2(2), 345-355.

Rizal, S., & Wali, M. (2018). Perbankan Komputer: Teori dan Praktikum. Deepublish.

Runtu, T., & Lambey, R. (2018). ANALISIS PENERAPAN IMBALAN PASCAKERJA PADA KARYAWAN PT. MOY VERONIKA. GOING CONCERN: JURNAL RISET AKUNTANSI, 13(02).

Sari, F. P. (2015). Persepsi Masyarakat Pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mandiri Dalam Pelayanan RSUD Lubuk Basung Kabupaten Agam. Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2(2), 1-15.

Setiawan, G. R. (2016). Pelaksanaan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Tenaga Kerja Melalui Bpjs Berdasarkan Undang–Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang BPJS Dihubungkan Dengan Hak Kesehatan Yang Optimal Bagi Tenaga Kerja.

Wali, M. (2015). Kualitas Pelayanan Medis dan Kepuasan Pasien Rawat Inap (Studi Kasus di Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh). Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis (EMBis), 3(1), 554-567.

Wali, M. (2017). Adsense Mobile dan Respon Pengguna Smartphone: Intrusiveness dan Irritation. Jurnal EMT KITA, 1(2), 107-120.

Wali, M. (2017). Membangun Aplikasi Windows dengan Visual Basic. NET 2015 Teori dan Praktikum: Indonesia (Vol. 1). KITA Publisher.

Wali, M. (2018). Add-ins Microsoft Office: Add-ins Microsoft Office (Vol. 1). Kita Publisher.

Wali, M., & Ahmad, L. (2017). Perancangan Aplikasi Source code library Sebagai Solusi Pembelajaran Pengembangan Perangkat Lunak. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 1(1), 39-47.

Wali, M., & Ahmad, L. (2018). Perancangan Access Open Journal System (AOJS) dengan menggunakan Framework Codeigniter dan ReactJs. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 2(1), 48-56.

Wali, M., & Safrizal, S. (2018). Similar text sebagai Pengkodean Aplikasi Plagiarisme. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 2(1), 11-19.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>