Pengaruh Penggunaan Teknologi Terhadap Kepuasan Kerja Staf Administrasi dan Kesekretariatan di Perusahaan Ritel di Kota Banda Aceh

Main Article Content

Eva Yanti
Irma Farnita

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan teknologi terhadap kepuasan kerja staf administrasi dan kesekretariatan di perusahaan ritel di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dan analisis data dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja staf administrasi dan kesekretariatan. Hal ini dapat terlihat dari hasil analisis regresi linier sederhana yang menunjukkan adanya hubungan positif antara penggunaan teknologi dengan kepuasan kerja. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kemampuan penggunaan teknologi oleh staf administrasi dan kesekretariatan mempengaruhi tingkat kepuasan kerja mereka. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perusahaan perlu memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi teknologi kepada staf administrasi dan kesekretariatan agar mereka dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Hal ini akan membantu meningkatkan kepuasan kerja staf dan juga efisiensi bisnis perusahaan. Kesimpulannya, penggunaan teknologi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja staf administrasi dan kesekretariatan di perusahaan ritel di Kota Banda Aceh. Oleh karena itu, perusahaan perlu memberikan perhatian khusus pada pengembangan kompetensi teknologi staf administrasi dan kesekretariatan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi bisnis perusahaan.

Article Details

How to Cite
Yanti, E., & Farnita, I. (2020). Pengaruh Penggunaan Teknologi Terhadap Kepuasan Kerja Staf Administrasi dan Kesekretariatan di Perusahaan Ritel di Kota Banda Aceh. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Sekretari, 5(2), 78–85. Retrieved from http://journal.lembagakita.org/index.php/jemensri/article/view/994
Section
Articles

References

Ahmad, L., Wali, M., Akbar, R., & Syafwandhinata, J. (2020). IbM Pemberdayaan Generasi Muda melalui Enterpreneurship. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 1(1), 30-36.

Dahlan, D., & Yusra, Y. (2018). Model Revitalisasi Modal Sosial Guna Meningkatkan Pelaksanaan Fungsi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Jurnal EMT KITA, 2(1), 9-18.

Dahlia, D. (2018). Analisis Efektifitas dan Kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 82-88.

Fahmi, I. (2017). Pengaruh Sumber-Sumber Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(1), 59-67.

Farnita, I. (2017). Layanan Mobile Ho-Jak, Go-Jek dan Grab Terhadap Perbandingan Pengalaman Pengguna (Studi Pada Konsumen PT. Ho-Jak Indonesia, PT. Aplikasi Anak Bangsa dan PT. Grab Indonesia di Kota Banda Aceh). Jurnal EMT KITA, 1(2), 97-106.

Iqbal, T. (2019). Menjadi Programmer Handal: HTML, PHP, MySQL, dan CSS (Vol. 1). KITA Publisher.

Nasir, N., & Yuslinaini, Y. (2017). Analisis Pemetaan Industri Kreatif Subsektor Kerajinan Serta Dampak Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Aceh Besar. Jurnal EMT KITA, 1(1), 12-17.

Nurbismi, N., & Ramli, M. R. (2018). Pengaruh Zakat Produktif, Pendapatan, dan Kinerja Amil Terhadap Kemiskinan Mustahik di Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 55-61.

NOVIANA, Y., Zunaidah, Z., & Diah, Y. M. (2017). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Tingkat Turnover Karyawan Indomaret (Studi Kasus Di Wilayah Inderalaya Utara) (Doctoral dissertation, Sriwijaya University).

Prasetyo, R. (2019). Pengaruh Pelatihan, Lingkungan Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Di Sekretariat Badan Pelatihan Dan Pendidikan Keuangan (BPPK) Jakarta.

Rizal, S., & Wali, M. (2018). Perbankan Komputer: Teori dan Praktikum. Deepublish.

Rizal, S., & Wali, M. (2020). The Impact of Using Technology (Technostress) with the Forward Chaining Method as a Decision Support System: The Impact of Using Technology (Technostress) with the Forward Chaining Method as a Decision Support System. Jurnal Mantik, 4(1), 521-527.

Sarboini, S., Surya, J., & Safiansyah, W. (2017). Pengaruh Kepemimpinan dan Team Work Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. PLN (PERSERO) Cabang Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(2), 86-90.

Sufyan, S. (2018). Karakter Pemimpin dan Hubungannya dengan Kinerja Karyawan PDAM Tirta Daroy Cabang Sultan Iskandar Muda Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 74-81.

Wali, M. (2017). Adsense Mobile dan Respon Pengguna Smartphone: Intrusiveness dan Irritation. Jurnal EMT KITA, 1(2), 107-120.

Wali, M. (2017). Membangun Aplikasi Windows dengan Visual Basic. NET 2015 Teori dan Praktikum: Indonesia (Vol. 1). KITA Publisher.

Wali, M. (2018). Add-ins Microsoft Office: Add-ins Microsoft Office (Vol. 1). Kita Publisher.

Wali, M. (2020). Modul Praktikum Rekayasa Perangkat Lunak. Ellunar Publisher.

Wali, M., & Mukhtar, M. (2020). PKM: Pelatihan Microsoft Excel 2013 Dalam Rangka Membentuk Tenaga Pengajar Yang Profesional. TRIDARMA: Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), 3(1, Mei), 31-34.

Yenni, E. (2017). Pengaruh Pemahaman Akuntansi dan Pengalaman Kerja Aparatur Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(2), 91-96.

Yuliana, Y., Azlim, A., & Fitri, N. R. (2019). Pengaruh Teknologi Informasi Dan Pengetahuan Karyawan Terhadap Sistem Informasi Akuntansi Pada Pt. Tuah Sejati Banda Aceh. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 5(1), 8-12.

Zulfan, T., & Mustika, E. (2018). Pengaruh Dana Otonomi Khusus terhadap Fly paper effect di Provinsi Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(1), 19-27.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>