Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan PT Pusat Pengembangan Properti Syariah Bandung

Main Article Content

Irena Deisti
Ridlwan Muttaqin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, disiplin kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT Pusat Pengembangan Properti Syariah Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data diperoleh dari dua sumber, yaitu data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden, dan data sekunder. Sampel penelitian terdiri dari 30 karyawan yang dipilih dengan metode sampel jenuh. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan berbagai teknik statistik, termasuk analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis baik secara individu (parsial) maupun secara keseluruhan (simultan) dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, budaya organisasi, disiplin kerja, dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Article Details

How to Cite
Deisti, I., & Ridlwan Muttaqin. (2023). Pengaruh Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan PT Pusat Pengembangan Properti Syariah Bandung. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(6), 2786–2794. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i6.1732
Section
Articles

References

Edison, E. (2022). Manajemen Sumber Daya Manusia (Strategi dan Perubahan dalam Rangka Meningkatkan Kunerja Pegawai dan Organisasi). Bandung: Alfabeta.

Enny, M. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Surabaya:UBARA Manajemen Press.

Fahmi, I. (2016). Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia: Konsep dan Kinerja. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Hasibuan, M. S. P. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 23). Jakarta: Bumi Aksara.

Kasmir. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia: Teori dan Praktik. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.

Mangkunegara, A. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 14). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Muttaqin, R., & Saputro, A. H. (2023). The Effect Of Job Description And Compensation On Employee Performance At PT Mettana, Bandung City. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(4), 1440.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D (Edisi 2).Bandung: Alfabeta.

Sutrisno, E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 8). Jakarta: Kencana.

Wibowo. (2017). Manajemen Kinerja (Edisi 5). Depok: Rajagrafindo Persada.

Most read articles by the same author(s)