Implementasi Sistem Reward Dan Punishment Untuk Meningkatkan Produktivitas Kinerja Karyawan Di Pt. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Iv Unit Paotere

Main Article Content

Felix Dio Andershon
Milka Palengka
Jeane Tandirerung
Kordiana Sambara’

Abstract

Perusahaan berperan sebagai lingkungan di mana karyawan dapat efektif bekerja, mendorong semangat mereka. Penting diakui bahwa nilai karyawan dengan kebiasaan kerja positif dan motivasi berkelanjutan. Ada berbagai cara untuk meningkatkan produktivitas karyawan, dan dengan metode yang tepat, hasilnya dapat lebih optimal. Salah satu pendekatan adalah memberikan penghargaan saat karyawan mencapai tujuan mereka dan memberikan sanksi jika ada hambatan dalam pekerjaan. Bisnis menggunakan hukuman dan penghargaan sebagai instrumen utama untuk menjaga konsistensi motivasi karyawan dalam memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan. Sistem ini bertujuan untuk mendorong karyawan secara berkelanjutan agar menjaga disiplin diri dan kinerja optimal.

Article Details

How to Cite
Andershon, F. D., Milka Palengka, Jeane Tandirerung, & Kordiana Sambara’. (2024). Implementasi Sistem Reward Dan Punishment Untuk Meningkatkan Produktivitas Kinerja Karyawan Di Pt. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Iv Unit Paotere. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(1), 274–282. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i1.1889
Section
Articles

References

Sandy, S.R,O., dan Faozen. (2017). “Pengaruh Reward dan Punishment Serta Rotasi Pekerjaan terhadap Kinerja Kerja untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Hotel di Jember”. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas. 1(2).

Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan SDM Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja, dan Produktivitas Kerja. Bandung: PT Refika Aditama.

Safuan dan Ismartaya. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Dilengkapi Contoh Implementasi dari Perusahaan Dalam & Luar Negeri). Bandung: ALFABETA, cv.

Larasati, S. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Deepublish.

Purwanto, M. N. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Gramedia Pustaka, Jakarta

Heryati, A. (2016). Pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan Di Departemen Operasi PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang. Jurnal Ecoment Global: Kajian Bisnis dan Manajemen, 1(2), 56-75.

Prabu, A.S dan Wijayanti, D.T (2016). “Pengaruh Penghargaan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Divisi Penjualan PT. United Motors Center Suzuki Ahmad Yani, Surabaya).” Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan, 5(2), 104-117.

Lestari, A.R., Firdaus, M.A., dan Rinda, R.T. (2021) “Pengaruh Penghargaan dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan” Jurnal Ilmu Manajemen, 4(1), 28-33.

Husniati, R. (2019) “Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai” Jurnal Mitra Manajemen (JMM Online) 3(12), 1155-1170.

Suak, R., Adolfina, A., & Uhing, Y. (2017). “Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Kinerja Karyawan Sutanraja Hotel Amurang”. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 5(2). 1050-1059

Most read articles by the same author(s)