Pengaruh Motivasi Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Mandiri Taspen Padang Sidempuan

Main Article Content

Rina supryanita
Fadhilah Fitriah Lubis
Fitria
Dian Rahmawaty
Rahmad

Abstract

Pada saat ini produktivitas kinerja karyawan pada PT Taspen (Persero) tidak semuanya mencapai target. Penyebab utamanya adalah karena sumber daya manusia dan manajemen dalam perusahaan yang kurang baik sehingga kualitas SDM dan kinerja serta optimalisasi manajemen internal perusahaan tidak meningkat. Hal ini akan membuat perusahaan mengalami penurunan kualitas dan menyebabkan kalah dari para pesaing sehingga menyebabkan para nasabah tidak mempercayai kualitas layanan pada PT Bank Mandiri Taspen Cabang padang Sidempuan.  Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Motivasi dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Pegawai pada Bank Mandiri Taspen Padang Sidempuan. Penelitian ini dilakukan di PT Bank Mandiri Taspen Padang Sidempuan sebanyak 32 responden.  Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kemudian komunikasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, terakhir komunikasi, motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan nilai kofisien determinasi sebesar 52,7% sedangkan sisanya 47,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Article Details

How to Cite
supryanita, R., Fadhilah Fitriah Lubis, Fitria, Dian Rahmawaty, & Rahmad. (2023). Pengaruh Motivasi Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Mandiri Taspen Padang Sidempuan. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(6), 2900–2912. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i6.1853
Section
Articles

References

A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Remaja Rosdakarya.

A.A. Anwar Prabu mangkunegara. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Brahmasari, I. A., & Suprayetno, A. (2008). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hai International Wiratama Indonesia). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 10(2).

Budiharjo, C. (2008). Analisis Pengaruh Kepuasan Kerja, Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasional terhadap Semangat Kerja Karyawan (Skripsi Tidak Dipublikasikan). Universitas Diponegoro, Semarang.

Erwantiningsih, E. (2019). Pengaruh Motivasi, Komunikasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, 7(2).

Hasibuan, M. (2008). Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Hasibuan, M. S. P. (2015). Manajemen Dasar, Pengertian, dan Masalah. Jakarta: Bumi Aksara.

Hendriani, S., & Hariyandi, F. (2014). Pengaruh Motivasi dan Komunikasi terhadap Kinerja Pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, 4(2).

Mariani, L. M. I., & Sariyathi, N. K. (2017). Pengaruh Motivasi, Komunikasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan Warung Mina Peguyungan di Denpasar. E- Jurnal Manajemen Unud, 6(7).

Marwansyah. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Alfabeta. Nawawi, H. (2006). Evaluasi dan Manajemen Kinerja di Lingkungan Perusahaan Industri. Yogyakarta: UGM Press.

Pabundu, M. (2006). Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan.Jakarta: Bumi Aksara.

Prabasari, I. G. A. A., & Netra, I. G. S. K. (t.t.). Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Bali.

Robbins, S. P., & Coulter, M. (2010). Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: Erlangga.

Roziqin, M. Z. (2010). Kepuasan Kerja. Malang: Averroes Press.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Sukmana, A. (1996). Koefisien Determinasi R2 pada Model Regresi Linear.

Suwanto, & Koesmono. (2010). Manajemen SDM dalam Organisasi. Bandung: Alfabeta.

Tommy Suprapto, M. (2016). Pengantar teori dan manajemen komunikasi.Yogyakarta: Medpress.

Winardi. (2016). Kepemimpinan dalam Manajemen. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Wirawan. (2009). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia: Teori, Aplikasi, dan Penelitian. Jakarta: Salemba Empat.