Pengaruh Keterampilan Teknologi Terhadap Produktivitas Kerja Staf Administrasi dan Kesekretariatan: Studi Kasus Pada Perusahaan Jasa Keuangan

Main Article Content

Nurwahidah
Irma Farnita
Irwan Sahputra

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keterampilan teknologi terhadap produktivitas kerja staf administrasi dan kesekretariatan pada perusahaan jasa keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dan analisis data dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja staf administrasi dan kesekretariatan pada perusahaan jasa keuangan. Temuan ini didukung oleh hasil analisis regresi linier sederhana yang menunjukkan adanya hubungan positif antara keterampilan teknologi dengan produktivitas kerja. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa keterampilan teknologi yang dimiliki staf administrasi dan kesekretariatan berbeda-beda dan mempengaruhi tingkat produktivitas kerja mereka. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah perusahaan perlu memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan teknologi kepada staf administrasi dan kesekretariatan untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Selain itu, perusahaan juga perlu mempertimbangkan peningkatan sumber daya teknologi dan infrastruktur untuk mendukung efektivitas keterampilan teknologi staf. Kesimpulannya, keterampilan teknologi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja staf administrasi dan kesekretariatan pada perusahaan jasa keuangan. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan dan meningkatkan keterampilan teknologi staf serta memperkuat infrastruktur teknologi untuk mendukung produktivitas kerja.

Article Details

How to Cite
Nurwahidah, Farnita, I., & Sahputra, I. (2020). Pengaruh Keterampilan Teknologi Terhadap Produktivitas Kerja Staf Administrasi dan Kesekretariatan: Studi Kasus Pada Perusahaan Jasa Keuangan. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Sekretari, 5(2), 95–110. Retrieved from http://journal.lembagakita.org/index.php/jemensri/article/view/996
Section
Articles

References

Ahmad, L., Wali, M., Akbar, R., & Syafwandhinata, J. (2020). IbM Pemberdayaan Generasi Muda melalui Enterpreneurship. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 1(1), 30-36.

Dahlan, D., & Yusra, Y. (2018). Model Revitalisasi Modal Sosial Guna Meningkatkan Pelaksanaan Fungsi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Jurnal EMT KITA, 2(1), 9-18.

Dahlia, D. (2018). Analisis Efektifitas dan Kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 82-88.

Fahmi, I. (2017). Pengaruh Sumber-Sumber Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(1), 59-67.

Farnita, I. (2017). Layanan Mobile Ho-Jak, Go-Jek dan Grab Terhadap Perbandingan Pengalaman Pengguna (Studi Pada Konsumen PT. Ho-Jak Indonesia, PT. Aplikasi Anak Bangsa dan PT. Grab Indonesia di Kota Banda Aceh). Jurnal EMT KITA, 1(2), 97-106.

Iqbal, T. (2019). Menjadi Programmer Handal: HTML, PHP, MySQL, dan CSS (Vol. 1). KITA Publisher.

KULSUM, E. N. S. (2018). PENGARUH MUTASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DI SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BANDUNG (Doctoral dissertation, PERPUSTAKAAN).

Nasir, N., & Yuslinaini, Y. (2017). Analisis Pemetaan Industri Kreatif Subsektor Kerajinan Serta Dampak Peningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Aceh Besar. Jurnal EMT KITA, 1(1), 12-17.

Nurbismi, N., & Ramli, M. R. (2018). Pengaruh Zakat Produktif, Pendapatan, dan Kinerja Amil Terhadap Kemiskinan Mustahik di Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 55-61.

Rizal, S., & Wali, M. (2018). Perbankan Komputer: Teori dan Praktikum. Deepublish.

Rosidah, R., & Arantika, T. (2018). Peran Teknologi untuk Pengembangan Karir Sekretaris. Efisiensi: Kajian Ilmu Administrasi, 15(1), 43-50.

Sarboini, S., Surya, J., & Safiansyah, W. (2017). Pengaruh Kepemimpinan dan Team Work Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. PLN (PERSERO) Cabang Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(2), 86-90.

Sufyan, S. (2018). Karakter Pemimpin dan Hubungannya dengan Kinerja Karyawan PDAM Tirta Daroy Cabang Sultan Iskandar Muda Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(2), 74-81.

Wali, M. (2017). Adsense Mobile dan Respon Pengguna Smartphone: Intrusiveness dan Irritation. Jurnal EMT KITA, 1(2), 107-120.

Wali, M. (2018). Add-ins Microsoft Office: Add-ins Microsoft Office (Vol. 1). Kita Publisher.

Wali, M., & Mukhtar, M. (2020). PKM: Pelatihan Microsoft Excel 2013 Dalam Rangka Membentuk Tenaga Pengajar Yang Profesional. TRIDARMA: Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), 3(1, Mei), 31-34.

Yenni, E. (2017). Pengaruh Pemahaman Akuntansi dan Pengalaman Kerja Aparatur Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Jurnal EMT KITA, 1(2), 91-96.

Yuliana, Y., Azlim, A., & Fitri, N. R. (2019). Pengaruh Teknologi Informasi Dan Pengetahuan Karyawan Terhadap Sistem Informasi Akuntansi Pada Pt. Tuah Sejati Banda Aceh. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 5(1), 8-12.

Zulfan, T., & Mustika, E. (2018). Pengaruh Dana Otonomi Khusus terhadap Fly paper effect di Provinsi Aceh. Jurnal EMT KITA, 2(1), 19-27.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>