Sistem Penataan Buku pada Perpustakaan SMK-SMTI Negeri Banda Aceh

Main Article Content

Defi Sastri
M Djamil
Syamsul Rizal

Abstract

Perpustakaan SMK-SMTI Negeri Banda Aceh merupakan sebuah lembaga yang memerlukan pengelolaan dan penyusunan buku yang baik dan teratur. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem penataan buku yang efektif dan efisien untuk memudahkan pengguna dalam mencari dan meminjam buku. Artikel ini membahas tentang sistem penataan buku pada perpustakaan SMK-SMTI Negeri Banda Aceh serta hubungannya dengan teknologi komputer. Sistem ini meliputi klasifikasi, pengindeksan, dan pengaturan buku berdasarkan jenis dan topik. Dengan adanya sistem ini, diharapkan akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pegawai perpustakaan dalam mengelola buku serta mempermudah pengguna dalam mencari dan meminjam buku. Teknologi komputer dapat digunakan untuk mempercepat proses pencarian dan peminjaman buku, seperti menggunakan perangkat lunak manajemen perpustakaan. Teknologi komputer juga dapat membantu dalam pemeliharaan arsip buku, serta dapat memfasilitasi pengguna dalam menemukan informasi terkait buku yang dicari melalui sistem pencarian online.

Article Details

How to Cite
Sastri, D., Djamil, M., & Rizal, S. (2020). Sistem Penataan Buku pada Perpustakaan SMK-SMTI Negeri Banda Aceh. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Sekretari, 5(1), 23–36. Retrieved from http://journal.lembagakita.org/index.php/jemensri/article/view/989
Section
Articles

References

Ahmad, L., & Wali, M. (2019). Perancangan software asisten dosen sebagai media dalam pelaksanaan computer assisted learning di AMIK Indonesia Banda Aceh. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 8(1), 38-43.

Amri, K. (2017). Analisis pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan pendapatan: Data panel 8 provinsi di Sumatera. Jurnal EMT Kita, 1(1), 1-11.

Amri, K. (2017). Indek harga konsumen dan belanja modal terhadap indek perilaku korupsi. SI-MEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES, 8(1), 49-65.

Amri, K., Masbar, R., & Aimon, H. (2019). Is there a causality relationship between local tax revenue and regional economic growth? A panel data evidence from indonesia. Regional Science Inquiry, 11(1), 73-84.

Hasyim, S., Zulhilmi, M., & Amri, K. (2019). Is there a causality relationship between law enforcement, crime rates, and economic growth? An empirical evidence from western Indonesia. Regional Science Inquiry, 11(3), 95-109.

Malau, E., Salim, A., Santoso, B., & Ramadan, R. (2018). Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan Dengan Barcode Di GKI Gunung Sahari Jakarta. Bina Insani Ict Journal, 5(1), 41-50.

Muliadi, M., & Amri, K. (2019). Penerimaan zakat dan penurunan kemiskinan di Aceh: Peran dana otonomi khusus sebagai pemoderasi. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 5(3), 231-244.

Rizal, S., & Wali, M. (2018). Perbankan Komputer: Teori dan Praktikum. Deepublish.

RIZAL, S., & WALI, M. (2019). The Effect of Leadership Style, Compensation and Organizational Commitment to Working Satisfaction of Aceh Social Service Employees. Editorial Board, 797.

Srikanti, E., Yansi, R. F., Norhavina, N., Permana, I., & Salisah, F. N. (2018). Penerapan algoritma apriori untuk mencari aturan asosiasi pada data peminjaman buku di perpustakaan. Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi, 4(1), 77-80.

Wali, M. (2017). Adsense Mobile dan Respon Pengguna Smartphone: Intrusiveness dan Irritation. Jurnal EMT KITA, 1(2), 107-120.

Wali, M. (2017). Membangun Aplikasi Windows dengan Visual Basic. NET 2015 Teori dan Praktikum: Indonesia (Vol. 1). KITA Publisher.

Wali, M. (2018). Add-ins Microsoft Office: Add-ins Microsoft Office (Vol. 1). Kita Publisher.

Wali, M., & Ahmad, L. (2017). Perancangan Aplikasi Source code library Sebagai Solusi Pembelajaran Pengembangan Perangkat Lunak. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 1(1), 39-47.

Wali, M., & Ahmad, L. (2018). Perancangan Access Open Journal System (AOJS) dengan menggunakan Framework Codeigniter dan ReactJs. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 2(1), 48-56.

Yanto, R., & Di Kesuma, H. (2017). Pemanfaatan Data Mining Untuk Penempatan Buku Di Perpustakaan Menggunakan Metode Association Rule. JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 4(1), 1-10.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>