Pengaruh Sosial Media Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Di Kota Makassar

Main Article Content

Chlaudia Mangoting
Amir Jaya
Andryanus Paridy

Abstract

Inti dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan antara hiburan online dengan cara hidup dalam memilih pembelian dan perilaku pembelanja terhadap pilihan pembelian. Hubungan antara kebutuhan konsumen dan gaya hidup terhadap pilihan pembelian konsumen produk pembersih Sunsilk di Kota Makassar. Pemeriksaan ini dilakukan di Kota Makassar, dan uji eksplorasi melibatkan 48 responden dengan menggunakan strategi pemeriksaan berkala yang disesuaikan dengan jajak pendapat yang diberikan oleh responden. Teknik eksplorasi yang digunakan bersifat kuantitatif dan hasilnya menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan besar antara hiburan berbasis web dan pembelian arahan mandiri. Selain itu, terdapat hubungan positif dan besar antara gaya hidup dan pilihan pembelian.

Article Details

How to Cite
Mangoting, C., Amir Jaya, & Andryanus Paridy. (2024). Pengaruh Sosial Media Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Di Kota Makassar. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(1), 361–371. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i1.1989
Section
Articles

References

Angga Sandy Susanto, (2013), “Membuat Perpecahan Dalam Pandangan Hidup”. Buku Harian JIBEKA, Vol. 7 Nomor 2 (Agustus).

Devita Alverina, (2023), Dampak Tampilan Brand Picture, Way of Life, dan Virtual Entertainment Terhadap Pilihan Pembelian Merek Sancraft di Jakarta. Buku Harian Ikrath-Ekonomika Vol 6 No 2 Juli.

Ebbert dan Griffin, (2014), Prolog Bisnis Rilis ke-10 (Erangga: Jakarta).

Haryanto, (2015), “Penggunaan Hiburan Berbasis Web Sebagai Media Korespondensi Bagi Kelompok Penjaga Masyarakat Homogen Dalam Penggunaan Bersama Beraneka Ragam Antar Sekolah”. EduLib.

Kotler, dkk. (2009), Periklanan Dewan rilis ketiga belas. (Jakarta: Erlangga).

Kotler. (2015), Mengiklankan Papan Ribuan Tahun Rilis. (Jakarta : PT.Prehalindo,).

Devita Alverina, (2023), Dampak Citra Merek, Cara Hidup, dan Iklan Hiburan Berbasis Web Terhadap Pilihan Pembelian Merek Sancraft di Jakarta, IKRATH-Aspek Keuangan Diary Vol 6 No 2 Juli.

Sheep Jr, dkk, (2013), Mempromosikan. Dibingkai oleh David Octaveria. (Jakarta: Salemba Empat).

Maria Magdalena Bate’e, (2019), Pengaruh Diversi Elektronik Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Pakaian Nias Gunungsitoli, Jurnal Moneter Dan Perspektif Moneter Syariah Vol 2 No 2, Juni.

Muh. Akil Rahman, (2016), Dampak Penggunaan Hiburan Virtual pada Pilihan Pembelian Web di Kalangan Mahasiswa, Sumber Daya, Volume 6, Nomor 1, Juni: 103-115