PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR SAMSAT KOTA BANDA ACEH(Studi pada Kantor Samsat Kota Banda Aceh)

Main Article Content

Eliana Eliana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, Sanksi perpajakan, terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada kantor SAMSAT di Kota Banda Aceh. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling atau sampel acak sederhana, sedangkan data dikumpulkan melalui teknik kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada kantor Samsat di Kota Banda Aceh sedangkan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Samsat di Kota Banda Aceh.

Article Details

How to Cite
Eliana, E. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR SAMSAT KOTA BANDA ACEH(Studi pada Kantor Samsat Kota Banda Aceh). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 4(2), 43–52. https://doi.org/10.35870/jemsi.v4i2.308
Section
Articles