Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Karyawan Divisi Project Deployment Center Pada PT. LEN Industri

Main Article Content

Hana Muthmainah
Andhika Mochamad Siddiq

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Karyawan pada Divisi Project Deployment Center Pada PT. LEN Industri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan bantuan SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kepemimpinan berpengaruh positif secara parsial terhadap Loyalitas Karyawan. Komunikasi berpengaruh positif secara parsial terhadap Loyalitas Karyawan. Kepuasan berpengaruh positif secara parsial terhadap Loyalitas Karyawan. Kepemimpinan, Komunikasi Dan Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Karyawan secara simultan.

Article Details

How to Cite
Muthmainah, H., & Siddiq, A. M. (2024). Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Karyawan Divisi Project Deployment Center Pada PT. LEN Industri. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(2), 860–870. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i2.2141
Section
Articles

References

Buku

Arni, M. (2016). Komunikasi Organisasi Edisi Kedua. Jakarta: Bumi Aksara.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan Ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Rivai, V. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Robbins, S. P. (2018). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Siswanto. (2015). Pengantar Manajemen. Jakarta: PT. Bumi Aksara

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantiatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Jurnal

Dewiana Novitasari, M. A. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Peran Kesiapan Untuk Berubah Sebagai Mediator (Karyawan Industri Otomotif Tanggerang). Jurnal Manajemen.

Ni Putu Sri Siska Indrayani, I. B. (2022). Pengaruh Komunikasi, Budaya Kerja Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kinerja Karyawan Tetap Pada Pt. Trans Retail Indonesia (Carrefour Industri Ritel) Bandung. Jurnal EMAS.

Amri, r. F. (2016). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Kepuasan Kerja Terhadap Loyalitas Yang Berdampak Pada Kinerja Karyawan Di Perusahaan (Studi kasus PT. Kimia Farma Industri Plant Manufacturing semarang). E-Juornal Undip .

Lola Melino Citra, M. F. (2019). Pengaruh Kepemimpinan, Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja terhadap Loyalitas Karyawan PT. Perkebunan Nusantara (Persero). Jurnal Ilmiah Magister Manajemen , 214-225.