Pengaruh Beban Kerja, Kompensasi, dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan PT Fastrata Buana Divisi Penjualan Cabang Bandung

Main Article Content

Inanda Pranesty
Palupi Permata Rahmi

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh beban kerja, kompensasi, dan motivasi terhadap kinerja karyawan di PT Fastrata Buana Divisi Penjualan Cabang Bandung. Metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif digunakan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan melalui dua sumber, yaitu kuesioner untuk data primer dan data sekunder dari perusahaan itu sendiri. Sebanyak 45 karyawan dijadikan sampel dengan metode sampel jenuh. Penganalisisan data mencakup beragam metode statistik, seperti analisis yang bersifat deskriptif, verifikatif, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis, baik secara individu (parsial) maupun bersamaan (simultan). Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja, kompensasi, dan motivasi masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Selain itu, secara bersama-sama, beban kerja, kompensasi, dan motivasi juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Article Details

How to Cite
Pranesty, I., & Palupi Permata Rahmi. (2024). Pengaruh Beban Kerja, Kompensasi, dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan PT Fastrata Buana Divisi Penjualan Cabang Bandung. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(1), 758–767. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i1.2123
Section
Articles

References

Budiasa, I. K. (2021). Beban Kerja dan Kinerja Sumber Daya Manusia (1st ed.). Purwokerto: Cv. Pena Persada.

Busro, M. (2018). Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Pertama). Jakarta: Prenadamedia Group.

Darmawan, R. A., & Muttaqin, R. (2023). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Divisi Pemasaran PT Fastrata Buana Cabang Cianjur). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(6), 2795–2805.

Enny, M. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Surabaya: UBARA Manajemen Press.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Hasibuan, M. S. P. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 23). Jakarta: Bumi Aksara.

Kasmir. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia: Teori dan Praktik. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.

Koesomowidjojo, S. (2017). Panduan Praktis Menyusun Analisis Beban Kerja (1st ed.). Jakarta: Raih Asa Sukses.

Mangkunegara, A. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 14). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Silaen, N. R., & et al. (2021). Kinerja Karyawan (1st ed.). Bandung: Widina Bhakti Persada.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D (Edisi 2). Jakarta: Alfabeta.

Sutrisno, E. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 8). Jakarta: Kencana.

Triatmaja, I., & Nelwan, O. (2022). Pengaruh Beban Kerja, Stres Kerja, dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Fif Group Manado. Jurnal Emba, 10(3), 377–387.