Pengaruh Partisipasi Anggaran, Total Quality Management (TQM) dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Kasus pada PT Atamora Tehnik Makmur Jakarta Tahun 2018-2022)

Main Article Content

Shinta Octaviana Shifa
Santi Damayanti
Fanji Wijaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Partisipasi Anggaran, Total Quality Management (TQM), Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial pada PT Atamora Tehnik Makmur Jakarta. Penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif merupakan metodologi yang digunakan. Dua sumber data yang digunakan dalam proses pengumpulan data: data primer yang diberikan kepada responden melalui kuesioner dan data sekunder. Sampling jenuh digunakan untuk memilih 60 karyawan sebagai sampel penelitian. Setelah pengumpulan data, analisis dilakukan dengan SPSS versi 26 menggunakan berbagai teknik statistik deskriptif dan verifikatif, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Berdasarkan temuan penelitian, Partisipasi Anggaran secara signifikan meningkatkan Kinerja Manajerial, Total Quality Management (TQM) secara signifikan meningkatkan Kinerja Manajerial, dan Budaya Organisasi secara signifikan meningkatkan Kinerja Manajerial Partisipasi Anggaran, Total Quality Management (TQM), dan Budaya Organisasi semuanya dilakukan secara bersamaan (simultan) berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Manajerial.

Article Details

How to Cite
Shinta Octaviana Shifa, Santi Damayanti, & Fanji Wijaya. (2024). Pengaruh Partisipasi Anggaran, Total Quality Management (TQM) dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Kasus pada PT Atamora Tehnik Makmur Jakarta Tahun 2018-2022). JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 10(1), 723–732. https://doi.org/10.35870/jemsi.v10i1.2082
Section
Articles