Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Pengetahun Pajak Dan Kualitas Layanan Fiskus Dan Sanksi Pajak Terhapad Kepatuhan Wajib Pajak Kedaraan Bermotor Di Kota Sungai Penuh

Main Article Content

Dewi Ernita
Erni Febrina Harahap

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, kualitas layanan fiskus dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Sungai Penuh. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dengan penentu sampel adalah metode sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penentuan sampel adalah kuesioner. Terdapat beberapa metode penelitian yang digunakan untuk mencapai tujuan penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik, koefesien determinasi secara simultan dan parsial, analisis regresi berganda uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak, pengetahuan pajak, kualitas layanan fiskus dan sanksi pajak kendaraan bermotor di Kota Sungai Penuh.

Article Details

How to Cite
Ernita, D., & Erni Febrina Harahap. (2023). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak Pengetahun Pajak Dan Kualitas Layanan Fiskus Dan Sanksi Pajak Terhapad Kepatuhan Wajib Pajak Kedaraan Bermotor Di Kota Sungai Penuh. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(3), 916–929. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i3.1210
Section
Articles

References

Andri. (2019). Pengaruh Kesadaran WP dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Banyuasin. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi--Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Irianingsih, Eka. (2015). Pengaruh Kesadara Wajib Pajak, Pelayanan--Fiskus dan Sanksi Administrasi Pajak terhadap__Kepatuhan WP Dalam Membayar PKB (Studi di Kantor Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Sleman). Skripsi Fakultas Ekonomi, Universitas PGRI Yoyakarta.

Ketut, Evi Susilawati. (2013). Pengaruh__Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan tentang Pajak, Sanksi Perpajakan dan Akuntabilitas Pelayanan Publik Pada Kepatuhan Wajib_Pajak Kendaraan_Bermotor. Skripsi, Fakultas Ekonomi, Universitas Udayana (UNUD), Bali.

Ilhamsyah, Randi, Maria G Wi Endang dan Rizky Yudhi Dewantara. (2016). Pengaruh Pemahaman dan Pengetahuan Wajib Pajak Tentang Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Samsat Kota Malang). Jurnal Perpajakan (JEJAK)| Vol. 8 No. 1

Saputro, Monica Crisnita Tri (2018). Pengaruh Pemahaman dan Pengetahuan Wajib Pajak Tentang Peraturan Perpajakan,Kesadaran Wajib Pajak,Kualitas Layanan dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Samsat KotaMalang). Skripsi, Jurusan Akuntasi. Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Suliari dan Kardinal (2014). Pengaruh Pemahaman,Kualitas Pelayanan, Ketegasan Sanksi Pajak, dan Pemeriksaan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada KPP Pratama ilir barat www.eprints.mdp.ac.id/1120/1/67jurnal.pdf. Diakses pada 21 November 2014

Supadmi, Ni Luh. 2009. Meningkatkan Kepatuhan Pajak Melalui Kualitas Pelayanan.AUDI Jurnal Akuntansi dan Bisnis. Vol 2.