Pengaruh Budaya Organisasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bangunbina Prima Sarana Serpong Tangerang Selatan

Main Article Content

Catur Galuh
Pancagaluh Ratnasih

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan , untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Disiplin kerja terhadap Kinerja Karyawan dan untuk mengetahui secara bersama- sama antara Budaya Organisai dan disiplin kerja terhadap Kinerja karyawan pada PT Bangunbina Prima Sarana. Metode Penelitian yang akan di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif Kuantitatif. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dimana semua karyawan yang berjumlah 80 responden mengisi survey untuk kepentingan penelitian ini . Alat uji statistik yang di gunakan dalam penelitian ini dengan bantuan Software SPSS versi 25.Solusi paradigma penelitian yaitu untuk memberikan kontribusi yang di kira nya kenyataan yang belum sesuai dengan harapan dan tujuan dari perusahaan dari variabel budaya organisasi agar di tingkatkan , dari variabel disiplin kerja mana indikator yang tidak sesuai di lapangan agar meningkatkan kinerja karyawan yang maksimal. Hasil Penelitian ini adalah baik secara parsial dan simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan Budaya Organisasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bangunbina Prima Sarana Serpong Tangerang Selatan.

Article Details

How to Cite
Galuh, C., & Pancagaluh Ratnasih. (2023). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Bangunbina Prima Sarana Serpong Tangerang Selatan. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(6), 2704–2712. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i6.1721
Section
Articles

References

A. Anwar Prabu Mangkunegara, (2013), Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2(9).

A. M., & Shandell, M. S. (2022). Social motivation at work: the organizational psychology of effort for, against, and with others.Annual review of psychology,73, 301-326.Hajiali, I.,

Dally. Jurnal Ekonomi Efektif (2017), Vol 11 No.02. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Citra Permata Propertindo di Jakarta.

Elburdah, R. P. (2021). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt Arena Agro Andalan.Media Bina Ilmiah,15(11), 5651-5658.

Elburdah, R. P., & Syafi’ina, Q. N. (2021). The Effect of Compensation and Work Discipline on Employee Performance in PT. Mahanusa Graha Persada.Journal of Research in Business, Economics, and Education,3(6), 46-53.

Fahmi, I. (2016).Pengantar Manajemen Smber Daya Manusia: Konsep dan untuk Kinerja. Bandung:Mitra Wacana Media

Farisi, S., Irnawati, J., & Fahmi, M. (2020). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan.Jurnal Humaniora: Jurnal Ilmu Sosial, Ekonomi dan Hukum,4(1), 15-33.

Fishbach, A., & Woolley, K. (2022). The structure of intrinsic motivation.Annual Review of Organizational Psychology and Organizational Behavior,9.

Ganyang, M. T. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia Konsep dan Realita.Bogor: In Media.

Ghozali,I.(2017).AplikasiAnalisisMultivariateDenganProgramSPSS.EdisiKelima.Semarang:BadanPenerbitan Undip.Grant,

Handoko, T. Hani. (2016) Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Istijanto, M.M. (2015). Riset Sumber Daya Manusia. Gramedia Pustaka Utama Edisi Revisi.Lesmana, M. T., & Damanik, F. A. (2022).

Kessi, A. M. F., Budiandriani, B., Prihatin, E., & Sufri, M. M. (2022). Determination of Work Motivation, Leadership Style, Employee Competence on Job Satisfaction and Employee Performance.Golden Ratio of Human Resource Management,2(1), 57-69.

Mangkunegara. ( 2011). Indikator Kinerja Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan.Bandung, Remaja Rosda Karya, 2(6).

Marpaung, I. M. (2014).Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Rumah Sakit Reksa Waluya Mojokerto).Jurnal Administrasi Bisnis,15(2).

Nasution, M. I., & Priangkatara, N. (2022). Work Discipline and Work Motivation on Employee Performance.International Journal of Economics, Social Science, Entrepreneurship and Technology,1(1), 50-64.

Ratnawati, W., Setiawan, R., & Irawati, L. (2022). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Simetri Putra Perkasa. Jkbm (Jurnal Konsep Bisnis Dan Manajemen), 8(2), 228-239.

Rialmi, Z., Noviyanti, I., & Akbar, R. (2020). Effect of Job Satisfaction on Employee Performance (Study of PT Antarmitra Sembada, West Jakarta Logistics Division).Journal of Research in Business, Economics, and Education,2(5), 1076-1084.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV

The Influence of Work Environment, Work Discipline and Motivation on Employee Performance.International Journal of Economics, Social Science, Entrepreneurship and Technology,1(1), 36-49.