Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Kuta Cot Glie Aceh Besar

Main Article Content

Andra Damanhuri
Tarmizi Gadeng
Suryani Murad

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai  pada Kantor Camat Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Objek dalam penelitian ini adalah Pegawai  Kantor Camat Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar dengan mengambil sampel sebanyak 32 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar dan secara simultan menunjukan bahwa kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Camat Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Implikasi dalam penelitian ini yaitu kompensasi pegawai mampu meningkatkan kinerja pegawai, artinya semakin tinggi kompensasi pegawai maka semakin meningkat kinerjanya. Dengan adanya kompensasi yang baik dalam organisasi akan membawa dampak yang positif untuk organisasi.

Article Details

How to Cite
Damanhuri, A., Gadeng, T., & Murad, S. (2023). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Kuta Cot Glie Aceh Besar . JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi), 9(6), 2890–2899. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i6.1586
Section
Articles

References

Arikunto, Suharsimi. (2019).Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Choirina, F. D. (2018). Analisis Pengaruh Praktek Knowledge Management DalamMemediasi Dukungan Information Technology Terhadap Kinerja Karyawan. Tesis.Universitas Diponegoro, Indonesia.

Dewi, Sari P. (2021). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan Kota Palembang. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Firdaus, F., dan Sulfitra. (2019). Pengaruh Keterlibatan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Kinerja Karyawan PT. Bank Aceh Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh (JIMMA), Vol. 9 N0. 2, 192-210.

Ghozali, Imam. (2019). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS. Semarang: Penerbit Undip

Gibson, M. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan ke dua. Jakarta: Erlangga.

Hadiat, Endang. (2018). Pengaruh Kompensasi, Pengembangan Karier, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Kota Cimahi. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship Vol. 8, No. 2, Hal 38-57

Hasibuan, Malayu S.P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara

Manese, Andrea. (2020). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Hasjrat Abadi. Jurnal Program Studi Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sam Ratulangi.

Mangkunegara AA. Anwar Prabu. (2018). Evaluasi Kinerja SDM. Bandung: rafika ADITAMA.

Martoyo, S. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Kelima. Yogyakarta: PT. BPFE.

Mulyawati. (2018). Pengaruh pendidikan dan pengalaman kerja terhadap motivasi kerja karyawan di bagian spinning pada PT Hanil Indonesia Boyalali. Skripsi FKIP Surakarta. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Munandar, Ashar Sunyoto. (2018). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta : Universitas Indonesia (UI-Press).

Nuzulman., Mimiasri., & Dani, S.P. (2022). Pengaruh Pelatihan Kerja, Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Susoh Di Kabupaten Aceh Barat Daya. Jurnal Saudagar Indonesia, Vol.1, No. 2, 1-17.

Pasaribu, Roni B. (2020). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Perusahaan Taruna Jaya). Jurnal Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Vol. 1, No. 1, 1-11.

Pratiwi, Annisa. (2017). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Wilayah Telkom Pekalongan). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Pratiwi, Youland. (2019). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara. Jurnal Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan.

Ristati. (2017). Analisis Pengaruh Kepemimpinan Situasional dan Motivasi Kerja terhadap Prestasi Kerja Karyawan Divisi Produksi PT. Arun NGL Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis Volume 2, Nomor 1, 57-68.

Rivai, H. Veithzal dan Sagala, Ella Jauvani. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo..

Rivai, V., & Sagala, E. J. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk. Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Robbins S.P, dan Judge. (2017). Perilaku Organisasi. Jakarta : Salemba Empat.

Rosanti, D.I. (2018). Pengaruh Pendidikan, Kompetensi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Lati Prayogi. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 3 No. 11. 1-11.

Sedarmayanti. (2018). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: CV Mandar Maju.

Siagian, Sondang P (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yokyakarta: PT. Bina Akasara.

Suci, N. M. (2020). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Winih Adi. Jurnal Manajemen, Vol. 8 No. 1, 67-79.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.

Sundiman, D. (2017). Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris Pada PT. Sms Kabupaten Kotawaringin Timur). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol, 12, No, 1, 1-17.

Sunyoto, Danang. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Jakarta: CAPS.

Sunyoto, Danang. (2018). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: CAPS.

Wibowo. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.